Langsung ke konten utama

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

selain digunakan dalam kuah sop, wortel juga banyak dibuat jus. Selain untuk sop dan jus, ternyata wortel punya segudang manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Diantaranya buat stroke, merawat gigi dan masih banyak lainnya. Wortel umumnya bewarna kuning, atau agak orange kemerahan ini menandakan ia juga kaya akan betakaroten, yang tak hanya baik untuk mata tetapi juga baik untuk kulit. Nah, saking hebatnya si wortel ini, sangat dianjurkan untuk menambahkan wortel dalam konsumsi harian.

Original Sources : http://newslifestyle4u.blogspot.com/2013/05/7-manfaat-wortel-bagi-kesehatan.html
Dilindungi oleh Copyscape Plagiarism Checker - Jangan menyalin konten dari halaman ini atau blog Anda akan kami adukan ke Google DMCA!
selain digunakan dalam kuah sop, wortel juga banyak dibuat jus. Selain untuk sop dan jus, ternyata wortel punya segudang manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Diantaranya buat stroke, merawat gigi dan masih banyak lainnya. Wortel umumnya bewarna kuning, atau agak orange kemerahan ini menandakan ia juga kaya akan betakaroten, yang tak hanya baik untuk mata tetapi juga baik untuk kulit. Nah, saking hebatnya si wortel ini, sangat dianjurkan untuk menambahkan wortel dalam konsumsi harian.

Original Sources : http://newslifestyle4u.blogspot.com/2013/05/7-manfaat-wortel-bagi-kesehatan.html
Dilindungi oleh Copyscape Plagiarism Checker - Jangan menyalin konten dari halaman ini atau blog Anda akan kami adukan ke Google DMCA!


Mungkin yang kita tahu selama ini wortel atau nama latinnya Daucus carota, hanya bagus untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A. Tapi ternyata wortel juga mempunyai manfaat lainnya untuk kesehatan kita.

Manfaat wortel untuk kesehatan :
  1. Penglihatan Yang Lebih Baik. Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
  2. Sayuran Anti Kanker. Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.
  3. Jantung Yang Lebih Sehat. Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.
  4. Gigi yang Lebih Sehat Dan Kuat. Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
  5. Pencegah Stroke Yang Ampuh. Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap. 
  6. Tampil Lebih Awet Muda. Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.
  7. Pembersih Racun Pada Tubuh. Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

*sumber: intips kesehatan  

Komentar

  1. Ternyata banyak sekali manfaatnya, ya? Setahu saya cuma untuk menyehatkan mata

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang mengandung SARA, pornoaksi, judi dan provokasi.
Terimakasih sudah berkomentar dengan baik :)

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Air Kelapa Ijo

Aku pernah dengar dari beberapa teman tentang manfaat air kelapa hijau atau kalau dalam bahasa jawa sering disebut degan ijo. Kalau alergi atau keracunan minum degan ijo aja pasti sembuh. Tapi aku masih belum pernah mencobanya. Lalu saat anakku kulitnya merah-merah entah karena apa aku juga gak ngerti, tapi kata orang gabaken..hhmm..bhs indonesia gabaken apa yaa..?..hehe.. Ternyata bener setelah anakku minum air kelapa hijau merah-merah di kulitnya hilang lhoo...
Saat nenekku dirawat di rumah sakit dokter juga menyarankan nenekku untuk minum air kelapa hijau.
Hhmm..jadi ingin tahu tentang "air ajaib" ini.. :)


Pohon kelapa dan buahnya mempunyai sejarah panjang di Indonesia, bahkan merupakan lambang atau pengenal kepulauan Indonesia.
Bahkan dalam mitologi Hindu dan menurut Kitab Suci Weda, kelapa merupakan "pohon surgawi." Konon, Dewa Wisnu, membawa pohon kelapa sebagai sumber kesehatan, ketenangan, panjang usia, dan kedamaian.

Kelapa hijau merupakan salah satu je…

Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Suka sayur buncis? Sayur yang enak banget kalau ditumis dengan tahu ataupun dimasak sop ini ternyata mengandung zat yang banyak diperlukan untuk kesehatan tubuh, antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B6, B11, Vitamin C, Lemak, Protein, Kadar abu, Mangan, Molibdenum, Magnesium, Potasium, Zat besi, Fosfor, Kalsium, Tembaga, Karbohidrat, Serat kasar, dll.

Manfaat Sayur Kangkung

Tahu dong sayur kangkung ? Sayur murah meriah dan enaak banget kalau di tumis ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan lho..
Kangkung sebenarnya berasal dari wilayah India yang kemudian menyebar ke wilayah Asia, Australia dan Afrika. Penanaman kangkung dilakukan pada tempat yang basah seperti pada rawa atau permukaan lumpur. Kangkung sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen.
Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lainnya, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A, C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung.