Langsung ke konten utama

Manfaat Kacang Panjang Untuk Kesehatan


Kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat sering sekali kita jumpai dan sering sekali digunakan sebagai bahan utama masakan ataupun digunakan sebagai lalapan. Kacang panjang ini sangat mudah ditemukan terutama di kawasan Asia, yaitu Indonesia. Selain mudah ditemukan, kacang panjang merupakan salah satu sayuran yang sangat mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai macam makanan sehat dan bergizi. Itu karena kacang panjang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita.


MANFAAT KACANG PANJANG

Berikut adalah beberapa manfaat kacang panjang yang bisa kita dapatkan bila rajin mengonsumsinya:

1. Mengendalikan kadar gula darah.
2. Mengatasi hipertensi.
3. Membantu memperkecil resiko terkena penyakit stroke.
4. Mencegah serangan jantung.
5. Meningkatkan fungsi organ pencernaan.
6. Mengurangi resiko terserang penyakit kanker.
7. Membantu mengatasi sembelit.

Khasiat Kacang Panjang

Selain beberapa manfaat kacang panjang diatas, masih ada beberapa manfaat dan khasiat dari mengkonsumsi kacang panjang ini, seperti membantu mengobati rematik, arthritis dan gangguan saluran kemih, mengatasi diare, gangguan penyakit ginjal dan mengurangi gatal - gatal.
Dan untuk kecantikan, mampu menjaga kulit dari jerawat dan penyembuhan luka bakar. Untuk mengkonsumsi kacang panjang ini, anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan seperti oseng – oseng kacang, sebagai lalapan, dan beberapa campuran masakan bergizi lainnya. Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi kacang panjang ini secara teratur setiap hari.

(sumber  : www.thecrowdvoice.com/ )


Komentar

  1. Ibuku sering masak sayur dicampur kacang ini, bun. Enak kalo ditumis, trus campur sambal. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang mengandung SARA, pornoaksi, judi dan provokasi.
Terimakasih sudah berkomentar dengan baik :)

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Air Kelapa Ijo

Aku pernah dengar dari beberapa teman tentang manfaat air kelapa hijau atau kalau dalam bahasa jawa sering disebut degan ijo. Kalau alergi atau keracunan minum degan ijo aja pasti sembuh. Tapi aku masih belum pernah mencobanya. Lalu saat anakku kulitnya merah-merah entah karena apa aku juga gak ngerti, tapi kata orang gabaken..hhmm..bhs indonesia gabaken apa yaa..?..hehe.. Ternyata bener setelah anakku minum air kelapa hijau merah-merah di kulitnya hilang lhoo...
Saat nenekku dirawat di rumah sakit dokter juga menyarankan nenekku untuk minum air kelapa hijau.
Hhmm..jadi ingin tahu tentang "air ajaib" ini.. :)


Pohon kelapa dan buahnya mempunyai sejarah panjang di Indonesia, bahkan merupakan lambang atau pengenal kepulauan Indonesia.
Bahkan dalam mitologi Hindu dan menurut Kitab Suci Weda, kelapa merupakan "pohon surgawi." Konon, Dewa Wisnu, membawa pohon kelapa sebagai sumber kesehatan, ketenangan, panjang usia, dan kedamaian.

Kelapa hijau merupakan salah satu je…

Manfaat Kulit Manggis

Berawal dari beberapa hari yang lalu aku mendapat bbm promo yang menawarkan sirup kulit manggis. Idiihh sirup dari kulit manggis apa enaknya & apa manfaatnya ya sampe segitunya dibikin sirup ?
Karena penasaran aku browsing tentang manfaat kulit manggis ini. Dan bener ternyata banyaakk banget manfaatnya. Yang belum tahu yuukk cari tahu disini :)

Manfaat Kulit manggis ternyata saat ini paling banyak dicari dan digunakan untuk dijadikan obat alternatif berbagai macam penyakit, serta dimanfaatkan dalam urusan kecantikan.
Memang ternyata buah manggis yang rasanya enak dan mengandung banyak manfaat, mempunyai fakta kalaukulitnya lah yang mempunyai manfaat lebih.


Manfaat Seledri Untuk Kesehatan

sumber foto:organicfacts.net
Sayuran berwarna hijau dan beraroma khas ini biasanya untuk pelengkap masakan. Siapa sangka daun kecil ini mempunya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat seledri untuk kesehatan: