Langsung ke konten utama

Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan


Buah blewah pasti sudah tak asing lagi buat kita ya. Apalagi di bulan puasa ini blewah sangat mudah dijumpai di pasar tradisioanal, supermarket atau bahkan sudah dalam bentuk kolak atau jajanan.

Blewah merupakan tanaman yang banyak ditemukan di Asia Tenggara.Tidak hanya enak tetapi buah ini juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan.

1. Rendah gula dan kalori

Blewah termasuk jenis buah rendah gula dan kalori. Oleh karena itu, blewah baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. 

2. Kalium

Kandungan kalium dalam blewah membantu dalam menurunkan tekanan darah.

3. Batu ginjal

Sebuah penelitian menunjukkan blewah dapat mengurangi risiko batu ginjal dan tulang keropos.

4. Kaya vitamin C

Buah kaya vitamin C, berperan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Blewah dipercaya bisa mencegah penyakit jantung, kanker dan penyakit kronis lainnya.

5. Penangkal insomnia

Blewah memiliki sifat sedatif, yang bermanfaat bagi penderita insomnia. Ingin tidur pulas? Makan blewah!

6. Non-kolesterol

Buah ini tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali. Jadi, ini sangat aman bagi penderita masalah kolesterol dan tekanan darah tinggi.

7. Maag

Konsumsi jus blewah secara teratur dapat mengobati kurang nafsu makan, maag, dan infeksi saluran kemih.

8. Sumber vitamin A

Kandungan vitamin A dalam blewah menjaga kesehatan mata dan kulit.

9. Janin sehat

Blewah juga mengandung asam folat, yang dibutuhkan janin sehat.

10. Kanker rahim

Blewah juga dapat mencegah kanker leher rahim dan osteoporosis. Ini nih buah yang penting bagi wanita.


(sumber merdeka.com)


 

Komentar

  1. Naaaahhhh ini dia blog yg klop dengan yg Q cari...sippp,.,bakal sering2 mampir ke blog ini deh, salam kenal :)

    mampir ke blog Q yang ini juga ya... http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/menjaga-pola-makan-sehat-di-hari.html

    BalasHapus
  2. haii..trimakasih kunjungannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang mengandung SARA, pornoaksi, judi dan provokasi.
Terimakasih sudah berkomentar dengan baik :)

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Air Kelapa Ijo

Aku pernah dengar dari beberapa teman tentang manfaat air kelapa hijau atau kalau dalam bahasa jawa sering disebut degan ijo. Kalau alergi atau keracunan minum degan ijo aja pasti sembuh. Tapi aku masih belum pernah mencobanya. Lalu saat anakku kulitnya merah-merah entah karena apa aku juga gak ngerti, tapi kata orang gabaken..hhmm..bhs indonesia gabaken apa yaa..?..hehe.. Ternyata bener setelah anakku minum air kelapa hijau merah-merah di kulitnya hilang lhoo...
Saat nenekku dirawat di rumah sakit dokter juga menyarankan nenekku untuk minum air kelapa hijau.
Hhmm..jadi ingin tahu tentang "air ajaib" ini.. :)


Pohon kelapa dan buahnya mempunyai sejarah panjang di Indonesia, bahkan merupakan lambang atau pengenal kepulauan Indonesia.
Bahkan dalam mitologi Hindu dan menurut Kitab Suci Weda, kelapa merupakan "pohon surgawi." Konon, Dewa Wisnu, membawa pohon kelapa sebagai sumber kesehatan, ketenangan, panjang usia, dan kedamaian.

Kelapa hijau merupakan salah satu je…

Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Suka sayur buncis? Sayur yang enak banget kalau ditumis dengan tahu ataupun dimasak sop ini ternyata mengandung zat yang banyak diperlukan untuk kesehatan tubuh, antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B6, B11, Vitamin C, Lemak, Protein, Kadar abu, Mangan, Molibdenum, Magnesium, Potasium, Zat besi, Fosfor, Kalsium, Tembaga, Karbohidrat, Serat kasar, dll.

Manfaat Sayur Kangkung

Tahu dong sayur kangkung ? Sayur murah meriah dan enaak banget kalau di tumis ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan lho..
Kangkung sebenarnya berasal dari wilayah India yang kemudian menyebar ke wilayah Asia, Australia dan Afrika. Penanaman kangkung dilakukan pada tempat yang basah seperti pada rawa atau permukaan lumpur. Kangkung sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen.
Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lainnya, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A, C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung.