Langsung ke konten utama

Manfaat Daun Sirsak



 Awalnya aku penasaran dengan cerita tanteku yang mengkonsumsi rebusan daun sirsak setiap hari. Dia bercerita bahwa ia dulu punya benjolan keras ditangannya. Saat periksa ke dokter, dokter menyuruh tanteku operasi untuk menghilangkan benjolannya. Sedang tanteku takut banget sama yang namanya operasi. Akhirnya atas saran seorang temannya ia mencoba minum air rebusan daun sirsak. Dan alhamdulillah kini benjolan di tangannya sudah hilang. Jadi ingin tahu apa saja manfaat daun sirsak kan...

Khasiat daun sirsak:
  1. Membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh
  2. Menyerang sel kanker secara aman dan efektif, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok seperti yang terjadi pada kemotherapy
  3. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan
  4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel-sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda seperti, kanker,
  5. Usus besar, payudara, prostat, paru-paru, pankreas, serviks, dan leukimia
  6. Dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker, daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dibanding andriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan
  7. Menambah kekebalan tubuh dan mencegah asam urat
  8. Membantu proses penyembuhan atau perawatan penyakit
  9. Anti tumor atau kanker yang sangat kuat
  10. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Cara membuat;

10 helai daun sirsak yg telah hijau tua/kering, direbus dengan 3 gelas air (600cc), dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah adem, lalu disaring dan diminum setiap pagi (ada juga yang minum pagi-sore). Efeknya, perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras.

Perlu diingat bahwa setelah minum rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan.

Semoga bermanfaat..


( sumber; manfaat daun sirsak & obat herbal )



Komentar

  1. Trimakasih info tips daun sirsaknya ya..

    BalasHapus
  2. sama2..trimakasih sdh berkunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum,
      Izin save halamannya

      Hapus
  3. info yang sangat bermanfaat..salam kenal :)
    http://qoryabusana.blogspot.com/2011/09/teh-celup-daun-sirsak.html

    BalasHapus
  4. Terima Kasih Mba. salam sehat yah

    BalasHapus
  5. makasih ya informasinya, kebetulan lagi nyari referensi dau sirsak nih,

    BalasHapus
  6. Aku jg lg terapi sirsak nich... alhamdulillah dg izin Allah sangad bermanfaat :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang mengandung SARA, pornoaksi, judi dan provokasi.
Terimakasih sudah berkomentar dengan baik :)

Pos populer dari blog ini

Manfaat Air Kelapa Ijo

Aku pernah dengar dari beberapa teman tentang manfaat air kelapa hijau atau kalau dalam bahasa jawa sering disebut degan ijo. Kalau alergi atau keracunan minum degan ijo aja pasti sembuh. Tapi aku masih belum pernah mencobanya. Lalu saat anakku kulitnya merah-merah entah karena apa aku juga gak ngerti, tapi kata orang gabaken..hhmm..bhs indonesia gabaken apa yaa..?..hehe.. Ternyata bener setelah anakku minum air kelapa hijau merah-merah di kulitnya hilang lhoo...
Saat nenekku dirawat di rumah sakit dokter juga menyarankan nenekku untuk minum air kelapa hijau.
Hhmm..jadi ingin tahu tentang "air ajaib" ini.. :)


Pohon kelapa dan buahnya mempunyai sejarah panjang di Indonesia, bahkan merupakan lambang atau pengenal kepulauan Indonesia.
Bahkan dalam mitologi Hindu dan menurut Kitab Suci Weda, kelapa merupakan "pohon surgawi." Konon, Dewa Wisnu, membawa pohon kelapa sebagai sumber kesehatan, ketenangan, panjang usia, dan kedamaian.

Kelapa hijau merupakan salah satu je…

Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Suka sayur buncis? Sayur yang enak banget kalau ditumis dengan tahu ataupun dimasak sop ini ternyata mengandung zat yang banyak diperlukan untuk kesehatan tubuh, antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B6, B11, Vitamin C, Lemak, Protein, Kadar abu, Mangan, Molibdenum, Magnesium, Potasium, Zat besi, Fosfor, Kalsium, Tembaga, Karbohidrat, Serat kasar, dll.

Manfaat Buah Kersen

Pohon kersen mempunyai buah berwarna merah  saat matang, dengan diameter sekitar 1,5 cm. Daging buah kersen halus dan memiliki rasa manis. Dan meski telah lama dikenal sebagai pohon yang bisa tumbuh liar di mana saja, kersen rupanya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. .

1. Antibakteri
Menurut beberapa penelitian, kersen memiliki sifat antibakteri yang sebanding dengan antibiotik standar yang biasa digunakan dalam dunia medis. Para peneliti juga menemukan adanya senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.