Langsung ke konten utama

si Acai Berry yang lagi naik daun



Pasti pernah denger dong tentang acai berry yang konon bagus banget buat yang lagi diet ?.. Tapi tahu gak apa sebenarnya acai berry itu ?.. Pasti banyak yang belum tahu kan..


  Acai berry adalah buah dari pohon sejenis palem yang banyak terdapat di amerika selatan dan merupakan makanan alami yang paling banyak mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.
Kandungan antioksidan yang tinggi membuat acai berry menjadi buah yang banyak dikonsumsi di negara asalnya. Acai berry juga bermanfaat untuk tubuh yang letih dan lesu serta memberikan banyak energi untuk tubuh dalam melakukan kegiatan fisik.


manfaat acai berry untuk kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang paling penting acai berry adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Acai berry kaya vitamin dan mineral yang penting dalam menurukan berat badan badan serta membantu dalam pembentukan otot. Acai berry memiliki kombinasi asam amino, asam lemak esensial dan pitosterol yang membantu kesehatan pencernaan, meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

2. Sumber Antioksidan

Acai berry kaya akan antioksidan untuk melawan aracun / radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh. Acai berry kaya akan anthocyanin, serat, protein dan omega 6 dan 9 asam lemak yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Asam lemak esensial pada acai berry juga bermanfaat mengontrol dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.

Anthocyanin yang terkandung dalam acai berry tidak hanya membantu meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga membantu dalam menenangkan pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah. Kombinasi kesehatan jantung dan sirkulasi darah yang baik bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan luka fisik.

Acai berry kaya fitonutrien seperti antosianin dan resveratrol yang bermanfaat dalam menetralisir efek radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Asam amino yang terkandung dalam Acai berry sangat membantu untuk orang yang menderita masalah seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis ( radang sendi ). Salah satu manfaat kesehatan penting dari acai berry adalah mereka mengandung sifat-sifat anti virus dan antibiotik yang membantu dalam mencegah dan memerangi penyakit.


Penelitian menunjukan konsumsi acai berry secara rutin dapat mencegah kanker. Anthocyanin dalam Acai berry membantu dalam memblokir karsinogenesis ( proses pembentukan kanker ) pada tingkat molekul mengakibatkan kematian sel tumor. Oleh karena itu, orang yang menderita leukemia harus memasukkan acai berry dalam diet harian mereka untuk menghancurkan sel-sel leukemia.

Sekarang sudah banyak produk acai berry dipasaran baik dalam bentuk jus, bubuk, kapsul. Dengan manfaat yang luar biasa dari acai berry, tidak ada salahnya kita mulai mencoba buah kesehatan ini. 
 
( sumber ; info sehat )
 
 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Air Kelapa Ijo

Aku pernah dengar dari beberapa teman tentang manfaat air kelapa hijau atau kalau dalam bahasa jawa sering disebut degan ijo. Kalau alergi atau keracunan minum degan ijo aja pasti sembuh. Tapi aku masih belum pernah mencobanya. Lalu saat anakku kulitnya merah-merah entah karena apa aku juga gak ngerti, tapi kata orang gabaken..hhmm..bhs indonesia gabaken apa yaa..?..hehe.. Ternyata bener setelah anakku minum air kelapa hijau merah-merah di kulitnya hilang lhoo...
Saat nenekku dirawat di rumah sakit dokter juga menyarankan nenekku untuk minum air kelapa hijau.
Hhmm..jadi ingin tahu tentang "air ajaib" ini.. :)


Pohon kelapa dan buahnya mempunyai sejarah panjang di Indonesia, bahkan merupakan lambang atau pengenal kepulauan Indonesia.
Bahkan dalam mitologi Hindu dan menurut Kitab Suci Weda, kelapa merupakan "pohon surgawi." Konon, Dewa Wisnu, membawa pohon kelapa sebagai sumber kesehatan, ketenangan, panjang usia, dan kedamaian.

Kelapa hijau merupakan salah satu je…

Manfaat Buncis Untuk Kesehatan Tubuh

Suka sayur buncis? Sayur yang enak banget kalau ditumis dengan tahu ataupun dimasak sop ini ternyata mengandung zat yang banyak diperlukan untuk kesehatan tubuh, antara lain adalah Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B6, B11, Vitamin C, Lemak, Protein, Kadar abu, Mangan, Molibdenum, Magnesium, Potasium, Zat besi, Fosfor, Kalsium, Tembaga, Karbohidrat, Serat kasar, dll.

Manfaat Sayur Kangkung

Tahu dong sayur kangkung ? Sayur murah meriah dan enaak banget kalau di tumis ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan lho..
Kangkung sebenarnya berasal dari wilayah India yang kemudian menyebar ke wilayah Asia, Australia dan Afrika. Penanaman kangkung dilakukan pada tempat yang basah seperti pada rawa atau permukaan lumpur. Kangkung sendiri merupakan tanaman yang dapat dengan cepat tumbuh sekitar 6 minggu penanaman, hasilnya sudah dapat dipanen.
Kandungan zat gizi kangkung tidak kalah dengan sayuran lainnya, seperti pada manfaat daun singkong atau pun manfaat daun pepaya. Sejumlah zat penting seperti vitamin A, C dan B kompleks, kalsium, fosfor dan zat besi terkandung dalam kangkung.