Langsung ke konten utama

si Acai Berry yang lagi naik daun



Pasti pernah denger dong tentang acai berry yang konon bagus banget buat yang lagi diet ?.. Tapi tahu gak apa sebenarnya acai berry itu ?.. Pasti banyak yang belum tahu kan..


  Acai berry adalah buah dari pohon sejenis palem yang banyak terdapat di amerika selatan dan merupakan makanan alami yang paling banyak mengandung antioksidan sehingga baik untuk kesehatan.
Kandungan antioksidan yang tinggi membuat acai berry menjadi buah yang banyak dikonsumsi di negara asalnya. Acai berry juga bermanfaat untuk tubuh yang letih dan lesu serta memberikan banyak energi untuk tubuh dalam melakukan kegiatan fisik.


manfaat acai berry untuk kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang paling penting acai berry adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Acai berry kaya vitamin dan mineral yang penting dalam menurukan berat badan badan serta membantu dalam pembentukan otot. Acai berry memiliki kombinasi asam amino, asam lemak esensial dan pitosterol yang membantu kesehatan pencernaan, meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

2. Sumber Antioksidan

Acai berry kaya akan antioksidan untuk melawan aracun / radikal bebas dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah keseluruh tubuh. Acai berry kaya akan anthocyanin, serat, protein dan omega 6 dan 9 asam lemak yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Asam lemak esensial pada acai berry juga bermanfaat mengontrol dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.

Anthocyanin yang terkandung dalam acai berry tidak hanya membantu meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga membantu dalam menenangkan pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah. Kombinasi kesehatan jantung dan sirkulasi darah yang baik bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan luka fisik.

Acai berry kaya fitonutrien seperti antosianin dan resveratrol yang bermanfaat dalam menetralisir efek radikal bebas berbahaya dalam tubuh. Asam amino yang terkandung dalam Acai berry sangat membantu untuk orang yang menderita masalah seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis ( radang sendi ). Salah satu manfaat kesehatan penting dari acai berry adalah mereka mengandung sifat-sifat anti virus dan antibiotik yang membantu dalam mencegah dan memerangi penyakit.


Penelitian menunjukan konsumsi acai berry secara rutin dapat mencegah kanker. Anthocyanin dalam Acai berry membantu dalam memblokir karsinogenesis ( proses pembentukan kanker ) pada tingkat molekul mengakibatkan kematian sel tumor. Oleh karena itu, orang yang menderita leukemia harus memasukkan acai berry dalam diet harian mereka untuk menghancurkan sel-sel leukemia.

Sekarang sudah banyak produk acai berry dipasaran baik dalam bentuk jus, bubuk, kapsul. Dengan manfaat yang luar biasa dari acai berry, tidak ada salahnya kita mulai mencoba buah kesehatan ini. 
 
( sumber ; info sehat )
 
 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat & Bahaya Minum Kopi

Ada yang suka minum kopi ?.. Aku & papito setiap pagi minum kopi susu, gak fanatik sama satu merk kopi. Yaa yang lagi ada aja diminum..hehe. Eh tahu gak kalau minum kopi secara bijak dan tidak berlebihan manfaatnya akan kita dapatkan. Batas wajar konsumsi kafein adalah 300 mg perhari atau setara dengan sekitar 3 cangkir kopi. Usahakan minum kopi maksimal 3 cangkir perhari atau kalau bisa di bawahnya. Cara lain aman minum kopi adalah coba tambahkan susu rendah lemak. Dan jangan lupa cukupi kebutuhan minnum air putih 8 gelas perhari untuk detoksifikasi dan mengencerkan darah.

Manfaat Kulit Manggis

Berawal dari beberapa hari yang lalu aku mendapat bbm promo yang menawarkan sirup kulit manggis. Idiihh sirup dari kulit manggis apa enaknya & apa manfaatnya ya sampe segitunya dibikin sirup ? Karena penasaran aku browsing tentang manfaat kulit manggis ini. Dan bener ternyata banyaakk banget manfaatnya. Yang belum tahu yuukk cari tahu disini :) Manfaat Kulit manggis ternyata saat ini paling banyak dicari dan digunakan untuk dijadikan obat alternatif berbagai macam penyakit, serta dimanfaatkan dalam urusan kecantikan. Memang ternyata buah manggis yang rasanya enak dan mengandung banyak manfaat, mempunyai fakta kalau kulitnya lah yang mempunyai manfaat lebih.

Manfaat Ikan Lele

Pasti sudah tahu ikan berkumis nan berlendir ini ya. Anakku lagi suka banget kalau dimasakin ikan lele goreng tepung. Kalau lauknya ikan lele pakai acara nambah deh..hehehe.. Selain enak dan gurih ikan air tawar ini juga tak mahal harganya. Ditambah lagi ternyata ikan lele punya kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.